Generasi Muda NU Dukung TWK dan Anti PKS, PBNU: Nggak Ada Begituan

Generasi Muda NU Dukung TWK dan Anti PKS, PBNU: Nggak Ada Begituan

JAKARTA - Sebuah akun twitter yang mengatasnamakan Nahdatul Ulama (NU) menjadi sorotan publik. Akun @Generasi_MudaNU tersebut mendukung tes wawasan kebangsaan (TWK) dan anti PKS.

Terkait hal ini, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menegaskan bahwa akun tersebut bukan bagian dari NU. “Ya nggak mungkin resmi dari PBNU yang gituan. Nggak ada,” kata Wasekjen PBNU, Masduki Baidlowi, Kamis (3/6).

Dia mengatakan, banyak kader NU yang ikut mengkritik tes wawasan kebangsaan. Sebab beberapa anggota yang tidak lulus TWK termasuk warga NU. Sehingga dia memastikan @Generasi_MudaNU bukan bagian dari PBNU.

“Karena begini, kader-kader justru banyak mengkritisi apa yang terjadi di KPK itu karena banyak orang yang terkena yang dianggap tidak lulus wawasan kebangsaan itu banyak kader-kader NU terbaik. Jadi pasti nggak ada Twitter resmi dari PBNU atau organ-organ yang ada di bawah PBNU nggak akan ada begituan,” kata Masduki.

PBNU sendiri sampai saat ini belum menyampaikan sikap resmi. Namun, kata Masduki, pada prinsipnya PBNU selalu mendukung tegaknya keadilan.

“Nggak ada sikap PBNU karena belum ada rapatnya. Intinya kalau PBNU pro pada prinsip-prinsip tegaknya keadilan lah ya, hukum dan tegaknya demokrasi. Prinsip-prinsip itu yang mesti ditegakkan. Itu intinya,” ujar Masduki.

Sebelumnya, @Generasi_MudaNU tidak mendukung 75 anggota KPK yang tak lolos TWK karena di sana ada PKS yang juga ikut mendukung. Berikut cuitannya:

1) Hemat kami TWK KPK Penting meski banyak catatan, mengingat anggota Partai yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin semakin banyak masuk ke institusi pemerintahan.

Dan kami tetap berkomitmen, dimana PKS berlabuh, kami dukung lawannya karena kalau sampai kelompok Ikhwanul Muslimin berkuasa, kami khawatir Indonesia akan hancur terpecah belah, sebagaimana yang terjadi di timur tengah. (dal/fin)

Baca juga:

Disebut Menteri tak Bisa Bekerja Oleh Bupati Alor, Bu Risma Menjawab

Pemkot Cirebon Buka Penerimaan Calon ASN 2021, Begini Cara Daftarnya

Pangeran Ilen Seminingrat, Salah Satu Calon Sultan Sepuh Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: